Info Pimpinan

Kukuhkan PP Pemuda Tabagsel, Gubernur Sumut Ajak Pemuda Tabagsel Jaga Potensi Alam

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) untuk menjaga wilayah Tabagsel dengan membantu menghentikan kegiatan yang hanya mementingkan kelompok tertentu. Salah satunya potensi alam yang perlu terus dijaga bersama.

“Tabagsel harus dijaga, melihat potensi wilayah demografi dan geografisnya sangat menjanjikan, di sana banyak potensi sumber daya alam,” ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat mengukuhkan Pengurus PP Pemuda Tabagsel Masa Kepengurusan 2021-2026 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (19/1).

Menurut Gubernur, para pemuda Tabagsel harus menjaga potensi daerah tersebut, karena saat ini terjadi aktivitas ilegal yang berdampak bagi masyarakat dan lingkungan. Perlu memberikan pemahanan kepada masyarakat. Di sana (Tabagsel) banyak tambang-tambang ilegal yang menyebabkan daerah tersebut terpapar mercuri sehingga masih ditemukan bayi lahir cacat.

“Di sinilah peran para pemuda perlu mengedukasi masyarakat untuk menyelamatkan calon pemimpin masa depan bangsa,” ujar Edy Rahmayadi, yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan  Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumut Nawal Lubis.

Ketua Umum PP Pemuda Tabagsel Marwan Ashari Harahap mengatakan, pemuda Tabagsel lahir bukan hanya sekadar meramaikan organisasi  kepemudaan yang telah ada, tetapi sebagai organisasi pemuda yang memilki karakter dan ciri khas tersendiri.

”Pemuda Tabagsel lahir bukan untuk meramaikan organisasi kepemudaan yang ada, tetapi pemuda yang mewarisi nilai-nilai luhur dan memegang teguh adat istiadat dan cinta NKRI,” jelas Marwan Ashari Harahap.

Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda Tabagsel harus menjadi barometer gerakan dan perjuangan bagi kemajuan daerah Tabagsel. Hadirnya organisasi ini diharapkan menjadi rumah besar tempat pemuda Tabagsel dari berbagai profesi untuk berkumpul memajukan Tabagsel khususnya dan Sumut pada umumnya.

“Kami siap mendukung Bapak Gubernur menjalankan pemerintahan, jika pemudanya sudah bermartabat, pastinya masyarakatnya juga bermartabat,” katanya.

Marwan juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumut yang telah mengukuhkan kepengurusan PP Pemuda Tabagsel. “Apresiasi kami kepada Bapak Gubernur, kiranya pengukuhan ini sebagai spirit pemuda Tabagsel untuk lebih maju dan berkembang,  mohon bimbingan agar menjadi generasi penerus yang inovatif dan mandiri,” harapnya.

Ada pun susunan kepengurusan PP Pemuda Tabagsel yang dikukuhkan untuk kepengurusan periode 2021 – 2026 di antaranya, Dewan Penasihat Ali Yusuf Siregar, Dewan Pembina Fahrizal Efendi Nasution, Ketua Umum Marwan Ashari Harahap, Sekretaris Umum Mhd Sulyan Pulungan, dan Bendahara Syaifuddin Lubis.**(H20/DISKOMINFO SUMUT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button