BerdayaHeadline

Musa Rajekshah: Semakin Banyak Pemuda Salat Berjemaah, Indonesia Jadi Negara yang Lebih Baik

INFOSUMUT.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak seluruh generasi muda untuk semangat memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat lima waktu berjemaah, khususnya Salat Subuh.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan Musa Rajekshah saat peletakan batu pertama Masjid Raya Nurul Iman, Desa Seirotan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (29/3). “Kita berharap ke depan masjid diisi anak-anak muda. Karena, mohon maaf pengalaman saya subuh di masjid banyak diisi dengan orang tua. Kalau anak muda semakin ramai ke masjid, artinya generasi ke depan ini sudah kita persiapkan secara imannya. Insya Allah, negara kita ini akan menjadi Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur,” katanya.

Masjid Raya Nurul Iman, lanjut Ijeck, memang layak untuk dibangun kembali lebih besar dengan bangunan yang lebih baik, karena penduduk di Desa Seirotan juga semakin meningkat. “Melihat kepadatan dan jumlah masyarakat, masjid ini memang layak untuk dibangun kembali lebih besar dengan bangunan yang lebih baik supaya semakin banyak masyarakat yang salat berjamaah dan semakin tenang beribadah, dan menjadikan masyarakat daerah ini lebih baik imannya, lebih religius,” katanya.

Diharapkan Ijeck, pembangunan Masjid Nurul Iman bisa terlaksana sesuai target waktu yang diharapkan. “Kalau masjid sudah terbangun, maka yang terberat adalah memakmurkannya. Selain itu, harus juga dipikirkan bagaimana kebersihan dan lainnya,” ujarnya.

Hadir dalam acara, Anggota DPRD Sumut Ruben Tarigan, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Saroji, Ustaz Kasto Nadir. “Sama halnya dengan yang disampaikan Pak Wagub, warga di Sei Rotan ini melebihi kecamatan lain jadi memang sudah layak masjid ini dibangun dan dibesarkan kembali. Semoga masjid ini tak sekedar menjadi tempat ibadah saja tapi juga untuk sarana pendidikan bagi remaja dan anak-anak kita,” tutupnya.**(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button